Tuesday, December 1, 2015

Download Soal UKG; Test Pedagogik Guru Kelas SD 2015

Soal UKG 2015

Guru-guru yang di bawah naungan Kementerian Pendidikan telah melaksanakan Ujian UKG pada tanggal 9 hingga 27 November 2015, namun belum semua guru yang telah melalui tahap ini, terutama guru yang belum bersertifikasi. Namun perlu diketahui, semua guru diwajibkan untuk menjalani tes UKG untuk diketahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh guru yang bersangkutan. Hasil ujian ini nantinya menjadi rujukan layak tidaknya menjadi seorang guru. Jika guru telah memperoleh standar nilai yang disyaratkan berarti ia telah berhak mendapatkan tunjangan sertifikasi sebagai guru profesional, sebaliknya jika belum mencapai nilai yang direkomendasikan maka ia diwajibkan untuk memperkaya pengetahuannya dengan cara mengikuti pembekalan sesuai dengan kekurangan pengetahuan pada tes UKG yang diperoleh.

Yang menjadi masalah besar adalah jika guru yang memperoleh nilai sangat minim, maka guru tersebut disebutkan tidak layak menjadi guru, maka ia dengan terpaksa harus meninggalkan profesinya sebagai guru untuk beralih kepada tugas non guru. Hal ini disebabkan karena dikhawatirkan akan mencederai kecerdasan anak didik dengan minimnya ilmu yang ia miliki untuk mendidik siswa.

Ada bebera kompetensi yang akan dites pada UKG ini antara lain tes atau uji kompetensi pedagogik. Dalam hal ini upaya kita sebagai guru untuk bisa keluar dari kerisauan UKG, berikut anda bisa memperoleh soal:

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Ayo Berguru - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz