Saturday, October 24, 2015

Dalil Allah Maha Menciptakan dan Perintah MenyembahNya serta Tidak Boleh MenyekutukanNya


Maha Menciptakan

Di dalam Al-Qur'an, Allah SWT memfirmankan agar semua manusia wajib menyembah Allah serta tidak boleh menyekutukannya.  Allah menjelaskan keagunganNya menciptakan segala sesuatu yang ada di langit dan dibumi serta memberi rezeki kepada makhluk-makhluknNya.  Dalil ini terdapat dalam Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 21-22 yang artinya :

"Hai semua manusia, sembahlah Tuhanmu, yang menjadikan kamu dan menjadikan orang-orang yang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa (21). Yang menjadikan untukmu bumi sebagai hamparan, dan langit sebagai atap dan menurunkan dari langit air, kemudian mengeluarkan dengan air itu berbagai macam buah (makanan) sebagai rezeki untukmu.  Karena itu maka kamu jangan mempersekutukan Allah dengan apapun, padahal kamu mengetahui (22)".  

(Bahwa Allah itu tidak bersekutu dan tidak berbandingan, sebab Dia pencipta sedang semua yang lainNya dicipta olehNya, sebab Tuhan itu hanya yang menjadikan, mencipta, dan bukan yang dijadikan, diciptakan).

Ditulis kembali dari sumber : Anonimous, Irsyadul Ibaad Ila Sabilirasyad, (Penerjemah: H. Salim Bahreisy),(Surabaya: Darussaggaf PP Alawy, tt), h. 3

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Ayo Berguru - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz