Tuesday, January 5, 2016

Editlah Data UN SD/MI yang Salah Input melalui Pendataan BIOUN16 !


Pendataan UN SD/MI untuk tahun ini tergolong sangat terburu-buru, hampir-hampir sekolah dari pesolok tidak sempat mengimput data sehingga dapat dipastikan setiap sekolah atau madrasah baik dengan terpaksa atau tidak sengaja menginput data yang belum akurat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika data siswa peserta UN tidak terinput sama sekali.

Meskipun tidak dibertahukan, data yang diinput besar kemungkinan belum bersifat final (bersifat sementara/DNS), oleh karena itu ada operator secara iseng-iseng membuka aplikasi online pendataan UN tahun lalu. Ternyata setelah dicoba-coba dengan memasukkan user dan password akhirnya aplikasi terbuka. Dan data pun dapat diubah via online. Oleh karena itu, maka pengalaman ini disharing untuk membantu sesama operator/kepala madrasah.

Untuk masuk pada layar login aplikasi tersebut anda buka dulu http://pendataan-un.net/bioun16 lalu masukkan User ID sebagaimana tertulis pada screen shot di bawah ini, hanya saja anda merubahnya dengan menggantikan kode terakhir menurut kode sekolah masing-masing. Pada gambar ini ujungnya 0617151 yang artinya 06 sebagai kode provinsi, 17 sebagai kode kabupaten dan 151 adalah kode sekolahnya.



Untuk password defaultnya telah dicoba dengan memasukkan angka 12345 dan hasilnya dapat masuk ke dalam aplikasinya. Dibuktikan bahwa salah seorang operator telah masuk ke user sekolahnya dengan password di atas, kamudian menggantikan passwordnya untuk menghindari ulah tangan-tangan jahil mengobrak abrik data sekolah.



Karena informasi ini bersifat rahasia, maka bisa saja password tersebut direset kembali oleh admin kabupaten, oleh karena itu anda dapat menghubungi admin kabupaten jika password yang dimaksudkan tidak dapat dipergunakan lagi.


0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Ayo Berguru - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz